KPU Gelar Rapat Koordinasi untuk Analisis Data Pemilih di IKN
KPU Gelar Rapat Koordinasi untuk Analisis Data Pemilih di IKN
Jum'at, 29 Desember 2023 14:34 WIB | 90 views
Pada Kamis, 21 Desember 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengadakan Rapat Koordinasi untuk membahas data pemilih di IKN setelah penetapan DCT, yang diselenggarakan di Ruang Sidang Utama Gedung KPU.


Betty Epsilon Idroos, Anggota KPU yang memimpin rapat, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memperoleh gambaran mengenai perkembangan pekerja IKN yang memiliki potensi untuk menggunakan hak pilih mereka pada hari pemungutan suara di IKN pada 14 Februari 2024 mendatang.

Pendataan pemilih telah dan akan terus dilakukan oleh KPU kabupaten/kota sesuai dengan prosedur yang berlaku. Betty menjelaskan, "Nama-nama yang akan bekerja di 14 Februari 2023 bisa kita kategorikan sebagai pemilih dengan elemen data lengkap. Apa elemen data lengkap, punya NIK, NKK, nama dan sebagainya," katanya dilansir dari laman resmi KPU.


Dalam pertemuan ini, KPU juga mengundang secara langsung perwakilan KPU yang memiliki keterlibatan langsung dengan IKN, termasuk KPU Provinsi Kalimantan Timur, KPU Kabupaten Penajam Paser Utara, KPU Kutai Kertanegara, dan KPU Kota Balikpapan. Sebagai bagian dari proses ini, KPU telah melakukan pemetaan dan membentuk TPS di lokasi khusus di IKN.



(Foto/Gambar: ?Ilustrasi gedung pemerintahan di IKN Nusantara/Dok. Kompas.com/Instagram @nyoman_nuarta)


Berikan Komentar Via Facebook